Di antara kru yang berada di kapal luar angkasa dalam bermain Among Us, menjadi seorang Crewmate membutuhkan kecerdasan dan kepekaan untuk mengidentifikasi Impostor yang bersembunyi di antara mereka. Meskipun tak bisa berbicara setiap saat, ada beberapa strategi yang bisa diterapkan agar tetap hidup dan mengungkap para Impostor.

 

Curigai Siapa Saja

Sebagai Crewmate, waspadalah terhadap perilaku orang lain. Meskipun sebelumnya telah dibahas cara-cara untuk mengenali Impostor, beberapa petunjuk tambahan bisa menjadi penanda seseorang menyembunyikan rahasia jahat di balik seragamnya.

 

Amati Gerakan di Peta

Perhatikan pola gerakan orang lain di sekitarmu. Di tengah ruang yang terbatas, perhatikan mereka yang mengikuti tanpa alasan jelas. Sementara sebagian besar kru akan bergerak antar-ruangan untuk menyelesaikan tugas, Impostor cenderung tidak konsisten. Mereka sering mengubah arah dengan tiba-tiba. Jika seseorang tiba-tiba berubah arah mengikuti langkahmu, lebih baik cari perlindungan dengan kru lainnya karena bisa jadi dia adalah Impostor.

 

Lakukan Tindakan Memancing

Jika curiga pada seseorang, coba lakukan tindakan memancing. Berani untuk keluar dari kerumunan dan lihat reaksi mereka. Crewmate biasanya fokus pada tugas mereka tanpa ragu, kecuali ada yang mencurigakan. Sementara Impostor akan lebih bersikap lepas dan mungkin menunjukkan minat saat kamu mendekat.

Petunjuk ini bisa sangat halus dan membutuhkan beberapa kali permainan untuk benar-benar memahaminya. Namun, jika melihat seseorang mencurigakan, segera lakukan rapat darurat untuk membahasnya bersama kru lainnya.

Menjadi Crewmate yang andal membutuhkan ketajaman pengamatan dan keberanian untuk bertindak. Dengan mengaplikasikan strategi-strategi ini, kesempatan untuk bertahan hidup di antara para Impostor semakin besar. Jangan ragu untuk menggunakan pertemuan darurat sebagai alat untuk menjaga keselamatan bersama dan membawa keadilan di antara kru yang berada di tengah-tengah ketidakpastian.

 

Tetap Berada di Dekat Mereka yang Terbukti Tidak Bersalah

Permainan Among Us telah menjadi fenomena yang menarik bagi banyak orang, mempertemukan pemain dalam misi untuk menemukan penipu di antara mereka. Bagi seorang Crewmate, menjaga keamanan diri sendiri dan teman-teman timnya adalah kunci utama untuk bertahan hidup. Salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan tips dan strategi yang telah terbukti berhasil.

Salah satu strategi yang terbukti efektif adalah dengan tetap berdekatan dengan sesama Crewmate yang telah terbukti tidak bersalah. Setelah meyakinkan diri bahwa seseorang benar-benar tidak bersalah, penting untuk tetap bersama mereka sebisa mungkin. Langkah ini dapat mencegah Impostor untuk mengisolasi dan menyerang kamu secara terpisah.

Baca juga Tips dan Strategi Memerankan Impostor di Among Us

Perhatikan Tugas Masing Masing

Terdapat beberapa tugas yang memiliki efek visual yang dapat membuktikan bahwa kamu atau pemain lain adalah Crewmate bukan Impostor. Sebab, Impostor tidak mampu menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Melihat pemain lain menyelesaikan tugas-tugas visual ini menjadi bukti kuat bahwa mereka tidaklah seorang penipu.

Di Skeld, tugas-tugas yang memiliki efek visual antara lain

MedBay: Submit Scan – Kamu dapat melihat pemain ketika mereka sedang dipindai.

Weapons: Clear Asteroids – Kamu dapat melihat pemain yang sedang duduk di kursi penembak.

Shields: Prime Shields – Kamu dapat melihat pemain yang sedang berinteraksi dengan panel.

Cafeteria or O2: Empty Garbage – Kamu dapat melihat pemain yang sedang mengosongkan saluran sampah.

Penting untuk dicatat bahwa dalam tugas Empty Garbage, yang terlihat adalah saat pemain melakukan perjalanan ke Storage untuk mengosongkan sampah, di mana kamu bisa melihat sampah itu melesat ke luar angkasa setelah selesai.

Mira HQ memiliki satu tugas dengan efek visual yang sama seperti di Skeld, yaitu MedBay: Submit Scan.

Sementara di Polus, terdapat dua tugas yang memiliki efek visual:

MedBay: Submit Scan – Sama seperti yang terdapat di lokasi lain.

Weapons: Clear Asteroids – Kamu dapat melihat laser yang ditembakkan saat pemain berinteraksi dengan panel.

Dengan memanfaatkan informasi ini, Crewmate dapat meningkatkan peluang bertahan hidup mereka dengan memperhatikan dan memanfaatkan tugas-tugas visual ini sebagai bukti yang kuat bahwa mereka adalah bagian dari tim yang tidak bersalah. Dengan strategi yang tepat, setiap Crewmate dapat berperan secara efektif dalam membasmi keberadaan Impostor dalam permainan Among Us.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *