TiMi Studio Group, sebagai anak perusahaan dari Tencent Games, telah menjadi salah satu penggerak utama dalam industri game. Berpusat di Shenzhen, Tiongkok, dengan kehadiran kantor yang kuat di Montréal, Seattle, Los Angeles, Chengdu, dan Shanghai, TiMi Studio Group telah mengukir sejarahnya sejak didirikan pada tahun 2008 sebagai Jade Studio.

Sebagai bagian dari Tencent Games, TiMi Studio Group tidak hanya menjadi studio pengembangan game, tetapi juga menjadi rumah bagi berbagai studio dengan keahlian yang beragam. Mereka dikenal karena menghasilkan game-game yang merambah beragam genre, tidak hanya untuk platform PC, tetapi juga untuk perangkat seluler dan Nintendo Switch. Antara lain, karya-karya cemerlang mereka meliputi Honor of Kings, Arena of Valor, Call of Duty: Mobile, dan Pokémon Unite.

 

Eksplorasi Awal: Dari Jade Studio hingga TiMi Studio Group

Perjalanan TiMi dimulai pada tahun 2008 sebagai Jade Studio di Shenzhen, Tiongkok. Langkah pertamanya adalah memasuki pasar game PC China dengan merilis QQ Speed, yang dikenal sebagai GKART dan Speed Drifters di pasar Barat. Kesuksesan gemilang mereka terlihat dari popularitas QQ Speed yang menjadi salah satu game balap tersukses di China. Pada Juli 2019, Speed Drifters telah menarik perhatian 700 juta pengguna terdaftar, dengan 200 juta di antaranya bermain melalui perangkat seluler.

Berkembang dari keberhasilan ini, studio ini terus menghadirkan karya-karya yang beragam. Mereka tidak hanya meluncurkan multiplayer online RPG berjudul The Legend of Dragon pada tahun 2010 dan first-person shooter Assault Fire pada tahun 2012.

 

Inovasi Tanpa Batas: Daftar Panjang Karya Gemilang

TiMi Studio Group tidak hanya menciptakan kegemilangan dari satu atau dua judul, tetapi telah merilis sejumlah besar game yang mencakup berbagai genre dan platform. Beberapa karya cemerlang mereka meliputi:

QQ Three Kingdoms (2007): Arcade untuk Microsoft Windows.

Crossfire Legends (2015): First-person shooter yang sukses.

Honor of Kings (2015): Game arena pertempuran multipemain yang memukau.

Arena of Valor (2016): Hadir di Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Call of Duty: Mobile (2019): Membawa pengalaman tembak-menembak berkualitas konsol ke perangkat seluler.

Pokémon Unite (2021): Merambah ke genre multiplayer online battle arena dan real-time strategy di Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Dan masih banyak lagi judul-judul cemerlang lainnya yang telah melengkapi daftar prestasi TiMi Studio Group.

 

Membidik Masa Depan dengan Metal Slug Code: J

Tidak berhenti pada kesuksesan yang telah mereka raih, TiMi Studio Group juga mengukir jejaknya di tahun 2022 dengan perilisan Metal Slug Code: J, sebuah game run and gun yang memukau, hadir di platform Android dan iOS.

TiMi Studio Group terus memperluas batas-batas kreativitasnya dengan membawa inovasi dan keunggulan ke dalam industri game. Dengan sejarah yang penuh dengan prestasi gemilang, mereka telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain utama dalam dunia game, membawa pengalaman gaming yang luar biasa bagi jutaan pemain di seluruh dunia.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *