PUBG, game fenomenal dengan singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds, telah menciptakan kegilaan di kalangan penggemar game battle royale di seluruh dunia. Tetapi dari mana asal mula permainan ini? Di balik popularitasnya yang memukau, PUBG menggambarkan sebuah kisah inspiratif yang dimulai di Korea Selatan dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.

 

Awal Mula Perjalanan: Dari Visi Brendan Greene

PUBG bukanlah sekadar game biasa. Ide brilian ini muncul dari pemikiran Brendan Greene, seorang pengembang game berbakat kelahiran Irlandia yang terinspirasi oleh film Battle Royale. Terpukau oleh konsep bertahan hidup yang menegangkan, Greene memutuskan untuk menciptakan pengalaman serupa dalam bentuk permainan video. Dengan dukungan dari PUBG Studio, awalnya dikenal sebagai Ginno Games, Greene mulai merancang dunia PUBG.

 

PUBG Studio dan Perjalanan Menuju Sukses

PUBG Studio, berbasis di Korea Selatan, adalah otak di balik kesuksesan PUBG. Mereka merilis versi beta game ini pada bulan Maret 2017 melalui platform Windows dan Steam, mencuri hati para pemain dengan konsep battle royale yang kompetitif. Perusahaan game ini kemudian diakuisisi oleh Bluehole, yang saat ini dikenal sebagai Krafton, memberi dorongan besar dalam pengembangan PUBG.

 

Tantangan dan Keberhasilan di Pasar Tiongkok

Pada awalnya, PUBG menghadapi hambatan besar di Tiongkok ketika pemerintah setempat melarangnya pada tahun 2017. Namun, dengan ketekunan dan kerja keras, PUBG berhasil memecahkan masalah ini dan kembali memenangkan hati pemain Tiongkok. Dalam upaya untuk memperluas jangkauan, PUBG Corporation menjalin kemitraan strategis dengan Tencent Games, perusahaan game terkemuka asal Tiongkok. Kerjasama ini menghasilkan versi mobile PUBG yang sangat populer di pasar Asia.

 

PUBG Mobile: Kejayaan di Ponsel

PUBG Mobile, hasil kolaborasi antara PUBG Corporation dan Tencent Games, membawa revolusi dalam industri game mobile. Dengan gameplay yang seru dan grafis yang memukau, PUBG Mobile memenangkan jutaan hati pengguna ponsel di seluruh dunia. Tencent Games tidak hanya menyediakan game ini untuk pemain, tetapi juga menginvestasikan dana besar ke berbagai studio game ternama, memperkuat posisi PUBG Mobile di pasar global.

 

Kesuksesan yang Menginspirasi

Perjalanan luar biasa PUBG dari Korea Selatan ke seluruh dunia adalah bukti nyata bahwa visi, kerja keras, dan kerja sama strategis dapat mengubah sebuah ide menjadi fenomena global. PUBG tidak hanya menjadi game populer, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi pengembang game dan pemain di seluruh dunia. Dengan semangat inovasi dan dedikasi, PUBG telah membuka pintu bagi industri game untuk menciptakan pengalaman bermain yang mendebarkan dan menghibur bagi jutaan orang di berbagai belahan dunia. Melalui perjuangannya, PUBG membuktikan bahwa ketekunan adalah kunci menuju kesuksesan dalam dunia yang sangat kompetitif seperti industri game. Kesuksesan PUBG adalah bukti bahwa impian besar dapat diwujudkan dengan tekad dan ketekunan, dan bahwa permainan sederhana dapat menciptakan gelombang besar di industri yang terus berkembang. Semoga kisah sukses PUBG ini terus menginspirasi generasi mendatang untuk bermimpi dan menggapai bintang-bintang dengan keyakinan dan kerja keras hingga sampai saat ini PUBG masuk dalam salah satu game  android terbaik.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *