Peter Andreas Thiel lahir pada tahun 1967 di Frankfurt, Jerman. Dia adalah seorang pengusaha, manajer pengelola investasi global, libertarian, dan pemodal usaha keturunan Jerman berkebangsaan Amerika Serikat.

Thiel adalah salah satu pendiri PayPal, sebuah platform pembayaran online yang populer, bersama dengan Elon Musk dan Max Levchin. Dia menjabat sebagai CEO PayPal. Selain itu, Thiel juga merupakan investor awal Facebook, situs jejaring sosial terkenal, dan menjabat di dewan direktur perusahaan.

Setelah PayPal, Thiel mendirikan Clarium Capital, sebuah pengelola investasi makro global dengan aset dalam pengelolaan senilai $2 miliar. Dia juga menjadi rekanan manajer The Founders Fund, sebuah perusahaan modal senilai $275 juta yang ia luncurkan bersama Ken Howery dan Luke Nosek tahun 2005.

Thiel menempati peringkat #377 pada Forbes 400 tahun 2008 dengan kekayaan sekitar US$ 1,3 miliar. Namun, jumlah ini sekarang lebih rendah dari kekayaannya dalam bentuk saham di Facebook pada tahun 2010 senilai US$ 1,7 miliar.

Peter Thiel tinggal di San Francisco, California. Dia juga dikenal karena penanamannya investasi malaikat senilai $500.000 kepada Facebook.

 

Apa yang dilakukan Peter Thiel setelah Clarium Capital?

Setelah Clarium Capital, Peter Thiel melanjutkan karirnya dengan mendirikan sejumlah perusahaan dan melakukan berbagai investasi. Berikut adalah beberapa langkah karirnya:

Palantir Technologies: Thiel meluncurkan Palantir Technologies, sebuah perusahaan analisis data besar, pada tahun 2003 dan menjabat sebagai ketuanya sejak awal.

Founders Fund: Pada tahun 2005, Thiel meluncurkan Founders Fund bersama dengan rekan-rekan PayPal Ken Howery dan Luke Nosek.

Valar Ventures: Thiel adalah salah satu pendiri Valar Ventures, yang diluncurkan pada tahun 2010.

Mithril Capital: Thiel juga mendirikan Mithril Capital dan menjabat sebagai ketua komite investasi pada tahun 2012.

Y Combinator: Thiel bekerja sebagai mitra paruh waktu di Y Combinator dari tahun 2015 hingga 2017.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *