Microsoft Corporation adalah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya. Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.

 

Microsoft berhasil mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dengan MS-DOS nya pada pertengahan 1980-an, diikuti dengan jajaran sistem operasi Microsoft Windows. Sejak 1990-an, perusahaan ini semakin terdiversifikasi dari pasar sistem operasi dan telah melakukan sejumlah akuisisi perusahaan.

Misi Microsoft adalah memberdayakan setiap orang dan organisasi di dunia agar lebih produktif.

 

Sejarah Microsoft

Microsoft Corporation didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Nama Microsoft merupakan gabungan antara kata ‘microcomputer’ dan ‘software’. Awalnya, Microsoft bermarkas di New Mexico, Amerika Serikat, dan kemudian pindah ke Washington DC pada tahun 1979.

Microsoft awalnya didirikan untuk mengembangkan dan menjual penerjemah BASIC untuk Altair 8800, yang dianggap sebagai komputer pribadi pertama di dunia. Perusahaan ini berhasil mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dengan MS-DOS nya pada pertengahan 1980-an, diikuti dengan jajaran sistem operasi Microsoft Windows.

Penawaran umum perdana (IPO) Microsoft pada tahun 1986, dan kenaikan tajam harga sahamnya, menciptakan tiga miliarder dan 12.000 jutawan di kalangan karyawan Microsoft. Sejak 1990-an, perusahaan ini semakin terdiversifikasi dari pasar sistem operasi dan telah melakukan sejumlah akuisisi perusahaan. Pada bulan Mei 2011, Microsoft membeli Skype Technologies senilai $8,5 miliar, menjadi akuisisi termahal sepanjang sejarah Microsoft.

Microsoft juga aktif di sejumlah bidang seperti pencarian Internet (Bing), industri permainan video (konsol Xbox dan Xbox 360), pasar layanan digital (MSN), dan telepon genggam (Windows Phone OS). Bulan Juni 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan memasuki pasar vendor PC untuk pertama kalinya melalui peluncuran komputer tablet Microsoft Surface.

 

Fitur dan Keunggulan Microsoft

Berikut adalah beberapa fitur dan keunggulan dari produk Microsoft:

  1. Microsoft 365 (sebelumnya Office 365) Microsoft 365 adalah rangkaian produktivitas yang mencakup berbagai aplikasi dan layanan, seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, dan Access. Berikut adalah beberapa fitur dan keunggulan Microsoft 365

 

Akses ke Aplikasi Microsoft

Termasuk akses ke Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher & Microsoft Access untuk penggunaan di rumah / non-komersial di satu komputer (PC atau Mac) plus akses ke fitur premium di satu tablet (Android, iOS atau Windows RT, sebagai Windows penuh dihitung sebagai komputer).

 

Microsoft 365 Business Standard

Menawarkan aplikasi Office untuk Windows, Mac, dan platform seluler hingga lima komputer, tablet, dan ponsel cerdas per pengguna, serta layanan Exchange, MileIQ, Microsoft Bookings, SharePoint, dan Teams yang di hosting.

 

Penyimpanan Cloud yang Aman

Memungkinkan pengguna bekerja secara remote dan menghemat biaya software.

 

Update Otomatis

Semua paket Microsoft 365 menyertakan pembaruan otomatis untuk perangkat lunaknya masing-masing tanpa biaya tambahan.

 

  1. Microsoft Edge Microsoft Edge adalah browser web yang dikembangkan oleh Microsoft berbasis Chromium. Berikut adalah beberapa fitur dan manfaat Microsoft Edge:

 

Terhubung dengan Cortana

Cortana adalah asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Microsoft yang membantu pengguna Windows 10 dalam banyak hal. Integrasi Cortana di Microsoft Edge memungkinkan pengguna untuk mencari apa pun tanpa mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

 

Kostum Tampilan & Tema

Pengguna dapat menyesuaikan tampilan dan tema Microsoft Edge.

. Microsoft Windows Microsoft Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia. Kelebihan utamanya adalah kompatibilitas yang luas dengan berbagai perangkat keras dan perangkat lunak, serta antarmuka pengguna yang ramah.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *