Perkembangan game Mobile Legends: Bang Bang (ML) telah membangkitkan antusiasme yang luar biasa di kalangan penggemar MOBA di tanah air. Dari keberhasilannya menarik perhatian hingga berbagai kalangan usia, hingga terus menerima penambahan karakter baru setiap bulannya, ML memang mengukuhkan dominasinya.

 

Mobile Legends

Saat ini, ML telah menawarkan lebih dari 107 karakter yang tersedia di server original dan advance, memastikan para pemain memiliki beragam pilihan hero untuk dimainkan. Tidak hanya itu, developer ML secara teratur memberikan update dan penambahan patch baru guna menjaga kesegaran dan keberagaman permainan.

 

Arena of Valor (AOV)

Tidak ketinggalan adalah Arena of Valor (AOV) yang juga tak kalah populer. Meskipun memiliki konsep serupa dengan ML, AOV menawarkan keunikan melalui kolaborasi dengan berbagai franchise terkenal seperti Sword Art Online dan Demon Slayer. Update reguler serta pembaruan hero menjadi salah satu daya tarik utama dari AOV.

 

Vainglory

Sebelum kehadiran ML dan AOV, Vainglory telah menjadi pelopor MOBA di perangkat mobile. Meskipun awalnya hanya menawarkan mode 3 vs 3, Vainglory terus berkembang dengan memperkenalkan mode 5 vs 5 dengan peta yang lebih luas. Sistem permainannya berbeda dari kebanyakan MOBA Android, dengan kontrol karakter yang lebih unik dan memerlukan kehati-hatian ekstra dari pemain.

 

Pokemon Unite

Pokemon Unite juga menjadi salah satu rekomendasi dengan grafis 3D yang memukau. Menampilkan karakter-karakter lucu dari seri Pokemon, game ini menarik bagi pengguna dengan spesifikasi perangkat yang lebih tinggi dan menyediakan beragam hero untuk dimainkan.

 

Lokapala

Bagi yang mendukung karya lokal, Lokapala menjadi opsi menarik. Meskipun tidak sepopuler judul lainnya, Lokapala menawarkan pengalaman bermain yang patut diapresiasi. Dengan karakter-karakternya yang disebut sebagai “ksatriya”, permainan ini menawarkan grafis dan gameplay yang mampu bersaing dengan judul MOBA lainnya.

 

LOL Wild Rift

LOL Wild Rift, versi mobile dari League of Legends, telah menciptakan gelombang di kalangan pemain MOBA. Memperkenalkan mekanik permainan yang lebih sederhana, LOL Wild Rift mampu menarik perhatian penggemar genre ini dan menunjukkan potensi untuk menjadi pesaing serius bagi ML.

 

Marvel Super War

Tidak ketinggalan Marvel Super War yang memungkinkan pemain untuk memerankan karakter-karakter ikonik dari Marvel. Keunikan permainan ini terletak pada elemen Power Core yang mempengaruhi gaya permainan yang diinginkan oleh pemain.

 

Onmyoji Arena

Onmyoji Arena merupakan karya dari NetEase Games, pengembang yang terkenal melalui game Marvel Super War. Berbeda dengan game superhero sebelumnya, Onmyoji Arena mengusung tema Jepang yang mencakup berbagai aspek. Ketika memainkan game ini, pengguna akan disuguhkan dengan nuansa khas Jepang, mulai dari karakter Shikigami, skill yang menghadirkan keunikan Jepang, hingga bangunan-bangunan ikonik Jepang. Salah satu daya tarik utama dari game ini adalah pengisi suara asli dari Jepang yang memberikan sentuhan autentik, terutama pada karakter perempuan di dalam permainan.

 

Legend of Ace

Legend of Ace (LoA) menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda dibandingkan dengan game sejenisnya. Salah satu perbedaannya terletak pada peta permainan yang lebih kecil, menciptakan kesan intensitas yang menggugah adrenaline. Beda pula dengan pendekatannya terhadap item, LoA menggantikan Build Item dengan penggunaan Kartu untuk mendapatkan efek khusus dalam menyerang atau bertahan. Keunikannya inilah yang membuat game ini menarik untuk dimainkan, terutama bagi mereka yang mencari pengalaman bermain MOBA yang segar.

 

Legendary Heroes

Salah satu ciri khas dari Legendary Heroes adalah kemampuannya untuk dimainkan secara offline tanpa memerlukan kuota internet. Kelebihan ini memungkinkan pengguna untuk bermain kapan pun dan dimanapun mereka berada. Meskipun mode offline ini melibatkan pertarungan melawan Bot, tingkat kesulitan Bot tersebut cukup menantang. Meskipun memiliki ukuran file yang kecil dan grafis standar, Legendary Heroes cocok dimainkan pada perangkat Android dengan spesifikasi rendah dengan harga yang terjangkau.

 

Extraordinary Ones

Bagi para penggemar anime My Hero Academia, Extraordinary Ones menjadi pilihan wajib. Game ini menghadirkan karakter-karakter populer dari anime tersebut, seperti Midoriya Izuku, Bakugo Katsuki, dan All Might. Kamu bisa memilih dan memainkan karakter-karakter ini dalam permainan, memperoleh pengalaman bermain yang lebih personal dan mendalam.

Keseluruhan, jajaran game MOBA untuk Android menawarkan pengalaman bermain yang beragam, mulai dari gameplay yang familiar hingga kolaborasi menarik dengan franchise terkenal. Setiap judul memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing, memperkaya pilihan bagi para penggemar game mobile.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *