Terkadang kita ingin mengirim pesan WhatsApp ke banyak orang, tetapi tidak ingin menyimpan nomor kontak mereka di ponsel kita. Ada beberapa cara untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak di ponsel kita. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

 

Menggunakan fitur “Click to Chat”

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memulai obrolan dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon ponsel. Caranya adalah dengan membuka browser pada ponsel atau laptop/PC, kemudian ketik alamat “wa.me/” tanpa tanda kutip, diikuti dengan nomor telepon yang dituju. Nomor yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara sebagai pengganti angka nol (0). Selain itu, pengguna juga tidak diperkenankan mengetikkan simbol lain seperti misalnya tanda plus (+). Setelah itu, pengguna akan diarahkan langsung ke bagian percakapan WhatsApp dan dapat langsung mengirim pesan kepada nomor tujuan tanpa harus menyimpan nomornya.

 

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu pengguna mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak di ponsel. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah “Click2Chat”. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak di ponsel. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi “Click2Chat” dari Google Play Store, kemudian buka aplikasi tersebut dan masukkan nomor telepon yang ingin dihubungi. Setelah itu, pengguna dapat langsung mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya.

Baca juga Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Menggunakan WhatsApp Web

Pengguna juga dapat mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak di ponsel melalui WhatsApp Web. Caranya adalah dengan membuka WhatsApp Web pada browser ponsel atau laptop/PC, kemudian klik ikon “New Chat” di sebelah kiri layar. Setelah itu, masukkan nomor telepon yang ingin dihubungi dan pengguna dapat langsung mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya.

 

Demikianlah beberapa cara untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak di ponsel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *