Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp tanpa perlu mengirim chat:

Cek Foto Profil: Periksa foto profil dari kontak yang terindikasi memblokirmu. Jika foto profilnya kosong, abu-abu, atau hanya menampilkan ikon siluet manusia, kemungkinan besar kamu telah diblokir.

Cek Status Online/Last Seen: Kamu tidak akan bisa melihat status ‘last seen’ atau ‘terakhir dilihat’ dan juga status ‘online’ orang yang memblokir kamu2. Meskipun ini bisa menjadi salah satu cara mengetahui WA diblokir tanpa chat, tetapi cara ini tidak bisa dijadikan jaminan bahwa WA kamu diblokir. Pasalnya, status online dan last seen juga bisa saja tidak terlihat bila orang tersebut memang mengatur privasi agar status itu tidak muncul.

Coba Lakukan Panggilan: Jika orang tersebut memblokir nomormu, kamu tidak akan berhasil melakukan panggilan telepon ke nomor WA orang tersebut. Agar lebih memastikan apakah nomormu benar-benar diblokir, coba lakukan panggilan menggunakan nomor orang lain. Jika nomor orang lain bisa terhubung, maka kemungkinan besar nomor kamu diblokir.

Cek Status WA-nya: Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang selanjutnya adalah dengan mengecek status WA. Jika orang tersebut biasanya aktif membuat status dan kini tak lagi muncul, mungkin nomor kamu diblokir. Walau begitu, kamu juga mungkin tidak bisa melihat status WA orang tersebut bila ia mengatur agar statusnya tidak bisa dilihat oleh kontak tertentu.

Baca juga 6 Cara Mengunci WhatsApp Agar Chat Kamu Aman

Tambahkan ke Grup: Cara jitu lainnya adalah menambahkan kontak tersebut ke dalam grup2.

Harap dicatat bahwa metode ini mungkin tidak 100% akurat karena ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan perubahan pada profil, status, dan kemampuan panggilan seseorang di WhatsApp.

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *