Mengakses akun Facebook yang lupa kata sandi dan nomor telepon tidak aktif bisa menjadi tantangan. Namun, jangan khawatir, ada beberapa metode yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah ini.

 

Menggunakan Email

Metode pertama dan paling umum adalah menggunakan email yang terdaftar pada akun Facebook Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda.

Pada halaman login, klik opsi ‘Lupa Password’ atau ‘Lupa Kata Sandi’.

Anda akan diminta untuk memasukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda. Karena nomor telepon Anda tidak aktif, masukkan alamat email Anda.

Pilih opsi ‘Send Code’ atau ‘Kirim Kode’ lewat email.

Buka email Anda dan periksa kode verifikasi yang dikirimkan oleh Facebook.

Salin kode tersebut dan tempelkan di kolom yang disediakan di halaman Facebook.

Setelah memasukkan kode, Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengatur kata sandi baru. Pastikan untuk membuat kata sandi yang kuat dan unik.

Klik ‘Lanjutkan’ dan Anda sekarang harus dapat mengakses akun Facebook Anda dengan kata sandi baru.

 

Menggunakan Akun Google

Jika Anda menggunakan email Gmail saat mendaftar Facebook, Anda dapat menggunakan akun Google Anda untuk mengakses Facebook. Ini adalah opsi yang berguna jika Anda lupa alamat email yang digunakan untuk mendaftar Facebook.

Baca juga Cara Membuat Akun Facebook di Ponsel

Menggunakan Nomor HP Virtual

Jika kedua metode di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan nomor HP virtual. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka Facebook atau [halaman ini] pada browser Anda.

Klik opsi ‘Nomor HP’ dan kemudian ‘Lanjutkan’.

Anda akan melihat petunjuk nomor HP dari Facebook yang diberi tanda ***.

Masuk ke nomor HP virtual Anda.

Periksa kode verifikasi yang masuk.

Masukkan kode konfirmasi akun lupa kata sandi Facebook, klik ‘Lanjutkan’.

Harap dicatat bahwa proses ini mungkin memerlukan beberapa langkah tambahan tergantung pada pengaturan keamanan akun Anda. Jika Anda masih mengalami kesulitan, Anda mungkin perlu menghubungi dukungan Facebook untuk bantuan lebih lanjut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda harus dapat mengakses kembali akun Facebook Anda meskipun Anda lupa kata sandi dan nomor telepon tidak aktif. Selalu pastikan untuk menjaga informasi akun Anda agar tetap aman dan up-to-date untuk mencegah masalah seperti ini di masa mendatang. Selamat mencoba!

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *