Review Berapa GB Call of Duty Modern Warfare 3

Call of Duty: Modern Warfare 3 adalah permainan video penembak orang pertama tahun 2011, yang dikembangkan secara bersama-sama oleh Infinity Ward dan Sledgehammer Games dan diterbitkan oleh Activision. Permainan ini dirilis secara global pada November 2011 untuk Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3, Wii, dan OS X.

Ini adalah sekuel dari Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009), sebagai bagian ketiga dan terakhir dari trilogi Modern Warfare asli dan juga sebagai seri kedelapan dari Call of Duty secara keseluruhan. Versi terpisah untuk Nintendo DS dikembangkan oleh n-Space, sementara Treyarch mengembangkan port Wii dari permainan ini. Di Jepang, Square Enix menerbitkan permainan ini dengan versi terpisah yang disertai dengan teks terjemahan dan dubbing.

Kampanye permainan ini mengikuti peristiwa Modern Warfare 2 dan dimulai tepat setelah peristiwa misi terakhirnya. Mirip dengan Modern Warfare 2, fokusnya adalah pada Task Force 141, yang terdiri dari Captain Price, Soap MacTavish, dan karakter yang baru diperkenalkan yang dapat dimainkan, yaitu Yuri. Bersama dengan Delta Force dan Special Air Service, mereka mengejar Vladimir Makarov (antagonis utama dari trilogi ini), seorang teroris Rusia yang memimpin partai Ultranasionalis Rusia. Dia melakukan serangkaian serangan teror di Eropa, memicu perang besar antara Ultranasionalis dan pasukan yang bersahabat. Untuk mode multipemain permainan ini, jenis mode baru dan pilihan killstreak dibawa masuk. Perbaikan juga dilakukan pada mode tersebut untuk menyelesaikan masalah yang muncul di Modern Warfare 2.

Dengan menggunakan versi yang ditingkatkan dari mesin IW Modern Warfare 2, pengembangan permainan ini dimulai pada tahun 2010 dengan lebih dari satu studio pengembang. Sebelum pengembangan, para pendiri Infinity Ward, Jason West dan Vince Zampella, meninggalkan perusahaan untuk membentuk Respawn Entertainment. Anggota lainnya telah dipecat atau meninggalkan perusahaan setelah kepergian duo tersebut. Sledgehammer Games bergabung dalam pengembangan Modern Warfare 3, dengan Raven Software juga mengembangkan mode multipemain permainan ini. Setelah terjadi kebocoran besar yang berisi informasi rinci tentang permainan, beberapa trailer penggoda dirilis, masing-masing menampilkan lokasi yang ada dalam kampanye permainan, menuju pada pengungkapan penuh.

Modern Warfare 3 mendapatkan ulasan positif dari para kritikus, dengan pujian untuk gameplay, kampanye, dan multipemain, meskipun ada beberapa kritik untuk ceritanya dan kurangnya inovasi. Permainan ini memenangkan penghargaan Best Shooter di Spike Video Game Awards 2011. Ini juga merupakan kesuksesan komersial yang besar. Dalam 24 jam setelah dirilis, permainan ini terjual sebanyak 6,5 juta kopi di Amerika Serikat dan Britania Raya serta meraup $400 juta, menjadikannya sebagai peluncuran hiburan terbesar saat itu.

 

Berapa GB Call of Duty Modern Warfare 3

Pertama kali diumumkan pada tahun 2019, spesifikasi ruang penyimpanan yang dibutuhkan oleh Call of Duty: Modern Warfare mengejutkan banyak orang. Angka “175 GB” menjadi sebuah angka yang sulit dipercaya, terutama mengingat itu hanyalah untuk konten multiplayer saja. Infinity Ward menjelaskan bahwa jumlah yang masif tersebut dibutuhkan untuk menikmati semua konten yang akan datang, termasuk update yang direncanakan. Namun, siapa yang menyangka bahwa angka ini hanyalah awal dari lonjakan ukuran game yang semakin tidak terkendali?

Baru-baru ini, Activision dan Infinity Ward merilis update 1.23.0 yang menambahkan beban baru bagi para pemain setia Call of Duty: Modern Warfare di PC. Faktanya, ukuran game ini secara resmi telah melampaui 200 GB. Ini mencakup tidak hanya Call of Duty: Modern Warfare tetapi juga Warzone, mode battle-royale yang terintegrasi ke dalam permainan utama. Bahkan, ada laporan bahwa ukuran sebenarnya di hard drive para pemain sudah melebihi 235 GB, sesuai dengan informasi dari situs gaming seperti PCGamesN.

Dengan ukuran yang terus membesar dan update yang terus menerus diluncurkan oleh Activision, masalah penyimpanan ini menjadi semakin meresahkan. Call of Duty: Modern Warfare + Warzone memerlukan solusi segera untuk mengatasi masalah ini sebelum para pemain mulai meninggalkannya karena kebutuhan ruang penyimpanan yang tidak masuk akal. Seberapa besar masalah ini bagi Anda pribadi? Apakah Anda masih setia menyediakan ruang penyimpanan dan mengunduh setiap update yang dirilis untuk COD: Modern Warfare di PC Anda?

Perkembangan teknologi seringkali memaksa kita untuk beradaptasi, tetapi dalam hal ini, apakah ukuran game yang terus membesar menjadi sebuah keharusan atau sudah melewati batas kewajaran? Tantangan untuk menjaga pengalaman bermain yang menyenangkan tanpa membebani pengguna dengan ruang penyimpanan yang tak terkendali menjadi pertanyaan krusial bagi para pengembang game. Teruslah pantau perkembangan selanjutnya, seiring dengan langkah-langkah yang diambil untuk menangani masalah ini dalam industri gaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *