Battle Chasers: Nightwar adalah sebuah video game berbasis role-playing yang dikembangkan oleh Airship Syndicate dan diterbitkan oleh THQ Nordic. Game ini dirilis pada Oktober 2017 untuk Microsoft Windows, macOS, PlayStation 4 dan Xbox One, dan pada Mei 2018 untuk Nintendo Switch dan Linux. Game ini didasarkan pada seri komik fantasi Battle Chasers karya Joe Madureira.

Plot Karakter utama dalam game ini meliputi Garrison, seorang pendekar yang murung, Calibretto, sebuah golem perang yang baik hati, Red Monika, seorang rogue, Knolan, seorang penyihir tua yang suka bercanda, dan Gully, seorang gadis muda dengan sepasang sarung tangan ajaib yang sedang mencari ayahnya. Ketika pesawat terbang karakter utama game ini ditembak jatuh di atas sebuah pulau misterius, mereka dipaksa untuk berhadapan dengan sekelompok penjahat yang berbondong-bondong ke sana karena penemuan sebuah tambang mana. Ini termasuk Destra, seorang penyihir jahat.

Gameplay Pemain menjelajahi dunia game ini secara linier, bertarung melawan musuh pada titik-titik tertentu, sampai mereka memasuki sebuah dungeon, di mana mereka menjelajah dalam tampilan isometrik yang telah dibandingkan dengan Diablo. Di sana, mereka dapat bertarung melawan musuh, dan menghindari perangkap menggunakan kemampuan khusus. Selama pertempuran, game ini menampilkan mekanik “overcharge”, di mana menggunakan serangan non-magis menghasilkan “overcharge” yang dapat digunakan sebagai pengganti mana. Pemain dapat mengatur tingkat kesulitan dungeon sebelum memasukinya, dan menyelesaikan dungeon pada tingkat kesulitan yang lebih tinggi menghasilkan lebih banyak poin pengalaman.

 

Pengembangan Battle Chasers: Nightwar adalah game pertama yang dikembangkan oleh Airship Syndicate, sebuah perusahaan yang dibentuk oleh mantan staf Vigil Games. Meskipun Airship berbasis di Amerika Serikat, game ini adalah game role-playing Jepang tradisional, dengan beberapa penambahan seperti dungeon yang dihasilkan secara prosedural. Game ini sebagian didanai melalui kampanye crowdfunding Kickstarter, mengumpulkan $856,354 untuk pengembangannya pada Oktober 2015.

Game ini mendapat ulasan positif dari kritikus, yang mengutip grafik dan gaya visual game ini sebagai poin kuat, tetapi mengkritik keseimbangan kesulitannya dan tingkat grinding yang tinggi.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *