Arena of Valor (AOV) bukanlah sekadar permainan biasa. Bagi mereka yang baru terjun ke dalam dunia game ini, keseluruhan alam dan kompleksitasnya mungkin menjadi pemandangan yang membingungkan. Namun, memahami esensi dari setiap aspek dalam game ini adalah langkah krusial yang harus diambil.

Penting untuk diingat bahwa AOV, bersama tujuh gelar esports lainnya, telah menempatkan dirinya di puncak kehormatan dengan keikutsertaannya dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, Zhejiang, China. Ini bukan lagi sekadar permainan biasa, melainkan suatu bentuk kompetisi yang dikenal luas sebagai wadah bagi para pemain profesional untuk menampilkan keahlian dan strategi terbaik mereka.

Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia, memberikan perkenalan pertama untuk esports sebagai acara demonstrasi. Namun, kala itu, penghargaan medali tidak menjadi bagian dari penghitungan akhir, mengakibatkan peran demonstratif dari kompetisi tersebut. Namun, Asian Games 2022 menjanjikan perubahan yang signifikan.

Dewan Olimpiade Asia (OCA) telah membuat keputusan monumental dengan memasukkan delapan gelar esports di bawah disiplin resmi, sementara menambahkan dua gelar demonstrasi tambahan. Dalam kesempatan ini, AOV akan menjadi salah satu game yang memperoleh posisi terhormat ini.

Partisipasi AOV dalam Asian Games 2022 bukan sekadar tentang pengakuan terhadap popularitasnya yang menggema, tetapi juga menegaskan bahwa game ini telah mencapai tingkat profesionalisme yang luar biasa. Ini menjadi panggung bagi para pemain yang telah mengasah keterampilan mereka dalam berbagai strategi, koordinasi tim, dan reaksi cepat.

Kini, bagi para penggemar dan pemula yang baru merasakan sentuhan pertama mereka dalam AOV, pelajaran penting harus diambil. Mulai dari memahami mekanisme gameplay hingga menelusuri kompleksitas strategi di balik setiap langkah, menjadikan proses pembelajaran ini sebagai fondasi yang kuat bagi ambisi mereka dalam meraih keunggulan dalam game yang begitu dinamis ini.

Jadi, jika kamu adalah pemula dalam dunia AOV, persiapkan dirimu untuk menggali lebih dalam. Teruslah belajar, berlatih, dan bersiaplah untuk memasuki arena kompetisi yang tidak hanya menuntut keahlian, tetapi juga dedikasi yang tiada henti. Sebab, dalam AOV, bukan hanya tentang bermain, tetapi juga bagaimana menjadikan dirimu yang terbaik di antara yang terbaik.

Mengenal Lebih Dekat Arena of Valor (AOV)

Arena of Valor (AOV) tidak hanya sekadar permainan biasa, tetapi merupakan arena pertempuran daring multipemain yang telah menarik perhatian jutaan pengguna di seluruh dunia. Dikembangkan oleh TiMi Studio Group dan dipublikasikan oleh Tencent Games, AOV hadir dalam versi untuk Android, iOS, dan Nintendo Switch. Popularitasnya yang meroket terutama terasa di pasar Asia, termasuk Cina, Jepang, Thailand, dan Indonesia.

Salah satu fitur utama dari AOV adalah pertandingan peringkat 5 lawan 5, yang lebih dikenal dengan Grand Battle. Di dalamnya, para pemain memiliki tugas krusial untuk menghancurkan turret musuh yang tersebar di peta permainan dan mengamankan tujuan tertentu, seperti membunuh Abyssal Dragon dan Dark Slayer. Kemenangan dalam pertandingan ini dicapai dengan menghancurkan inti musuh. Durasi rata-rata pertandingan adalah sekitar 12 hingga 18 menit, menjadikannya sesuai untuk dinikmati dalam waktu singkat.

AOV menawarkan total 108 pilihan hero yang dapat dipilih oleh para pemain. Setiap hero diklasifikasikan ke dalam salah satu dari enam kelas berdasarkan gaya permainannya, yang kemudian memengaruhi peran yang mereka ambil dalam pertandingan.

1. Marksman

Mereka adalah hero jarak jauh yang umumnya memberikan kerusakan fisik melalui serangan otomatis mereka.

2. Mage

Kelas ini mencakup hero jarak jauh yang menangani kerusakan dari kejauhan, dan juga hero jarak dekat yang memiliki keahlian menyerang dari dekat.

3. Assassin

Hero kelas ini didesain untuk menimbulkan kerusakan besar dengan cepat, meskipun seringkali memiliki jumlah kesehatan yang terbatas.

4. Tank

Mereka adalah hero dengan jumlah HP besar yang umumnya membangun pertahanan penuh untuk menyerap kerusakan demi melindungi timnya.

5. Warrior

Hero jenis ini merupakan perpaduan antara dealer kerusakan dan kemampuan bertahan yang tangguh, memadukan kedua atribut tersebut.

6. Support

Kelas hero ini fokus pada kemampuannya untuk membantu anggota tim dengan menyembuhkan, memberikan bantuan pada sekutu, atau mengakibatkan penurunan kemampuan musuh.

Kekuatan dan keunikannya masing-masing membuat setiap hero memiliki peran yang penting dalam dinamika permainan AOV. Dengan berbagai pilihan hero dan peran yang tersedia, pemain memiliki kesempatan untuk menyesuaikan strategi mereka sesuai kebutuhan tim dan gaya bermain individu.

AOV bukan hanya sebuah permainan, tetapi sebuah platform yang memadukan keterampilan, kerjasama tim, dan pengambilan keputusan cepat dalam sebuah pertarungan epik. Keseruan dan kecanggihannya telah berhasil menarik minat pemain dari berbagai belahan dunia, menjadikannya salah satu permainan pertempuran daring yang layak untuk dijelajahi dan dinikmati oleh para penggemar game.

 

Pilihan Mode Permainan yang Tersedia di AOV

Arena of Valor (AOV), sebagai salah satu game MOBA yang populer, menawarkan beragam mode permainan yang memungkinkan para pemainnya untuk menikmati pengalaman bermain yang berbeda-beda. Dalam AOV, terdapat tiga mode utama yang dapat dinikmati, yaitu 5v5, 3v3, dan 1v1. Setiap mode memiliki ciri khas dan tantangan yang berbeda, menjadikannya pengalaman bermain yang menarik.

Mode Permainan 5v5

Mode permainan 5v5 adalah mode yang paling umum dan sering dimainkan dalam AOV. Dalam mode ini, setiap tim terdiri dari lima Hero yang harus bekerja sama untuk menghancurkan Core lawan. Para pemain memiliki kebebasan untuk memilih area permainan yang mereka inginkan, mulai dari wilayah Jungle yang luas hingga tiga jalur yang tersedia, seperti Mid Lane, Abyssal Dragon Lane, dan Dark Slayer Lane.

Tidak hanya itu, mode 5v5 ini juga terbagi menjadi dua jenis, yakni Quick Match dan Ranked Match. Pada Ranked Match, pemain dapat menguji kemampuan mereka dengan menantang lawan-lawan yang lebih tangguh untuk meningkatkan peringkat mereka dalam permainan. Dengan adanya tujuh tingkatan peringkat, mulai dari Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Master, hingga Conqueror, pemain dapat meraih prestasi dan menetapkan posisi mereka dalam hierarki permainan.

 

Mode Permainan 3v3

Sementara itu, mode permainan 3v3 hadir dengan format yang lebih kompak dan intensif. Dalam Map Valley Skirmish, setiap tim terdiri dari hanya tiga pemain atau Hero yang bertujuan untuk menghancurkan Core lawan. Berbeda dengan Map 5v5, di Map 3v3 pemain hanya memiliki satu Lane dan area Jungle yang lebih terbatas, menciptakan dinamika pertempuran yang lebih fokus dan cepat.

 

Mode Permainan 1v1

Bagi mereka yang mencari tantangan lebih personal, AOV menyediakan mode permainan 1v1. Dalam Solo Battle, pemain dapat bertarung satu lawan satu dengan pemain lain di Arena Black City. Pertarungan seru ini menjadi ajang untuk menentukan siapa yang menjadi pemain terbaik dalam duel yang menegangkan.

Dengan beragam pilihan mode permainan yang menarik, AOV tidak hanya memberikan kesempatan bagi para pemain untuk bersaing dalam tim besar, tetapi juga memungkinkan mereka untuk menantang diri sendiri dalam pertarungan yang lebih kecil. Setiap mode membawa nuansa tersendiri dan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mengeksplorasi berbagai strategi serta gaya permainan yang berbeda dalam dunia yang penuh dengan aksi dan kegembiraan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *