Ada kalanya dimana kita ingin engetahui status WhatsApp seseorang tanpa diketahui oleh pemiliknya. nahberikut ini kami akan share 5 cara melihat status seseorang tanpa diketahui.

 

1. Menggunakan Fitur Bawaan WhatsApp

Fitur “Read Receipts” atau “Laporan Baca” adalah fitur bawaan WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk melihat apakah pesan mereka telah dibaca oleh penerima atau tidak. Ini ditandai dengan dua tanda centang biru di samping pesan yang telah dibaca.

Namun, fitur ini juga berlaku untuk status. Jika Anda melihat status seseorang, mereka akan mendapatkan notifikasi bahwa Anda telah melihat status mereka. Jika Anda ingin melihat status seseorang tanpa mereka mengetahui, Anda bisa menonaktifkan fitur “Read Receipts” ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan fitur “Read Receipts”:

Buka aplikasi WhatsApp Anda.
Klik pada ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka menu.
Pilih “Settings” atau “Pengaturan”.
Pilih “Account” atau “Akun”.
Pilih “Privacy” atau “Privasi”.
Cari dan klik pada “Read Receipts” atau “Laporan Baca”.
Nonaktifkan fitur ini dengan mengklik tombol di sebelah kanan.

 

2. Menggunakan Mode Pesawat

Mode Pesawat adalah fitur pada sebagian besar perangkat mobile yang, ketika diaktifkan, akan memutus semua koneksi nirkabel pada perangkat Anda, termasuk Wi-Fi dan data seluler. Ketika mode pesawat diaktifkan, Anda tidak akan dapat mengirim atau menerima panggilan atau pesan teks, atau menggunakan data seluler, sampai Anda menonaktifkan mode pesawat.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat status WhatsApp menggunakan mode pesawat:

Buka pengaturan perangkat Anda dan aktifkan mode pesawat. Ini akan memutus koneksi internet Anda.
Buka aplikasi WhatsApp dan pergi ke tab Status.
Anda sekarang dapat melihat status orang lain tanpa mereka mengetahui karena WhatsApp tidak dapat mengirim konfirmasi bahwa Anda telah melihat status mereka karena koneksi internet Anda terputus.
Setelah Anda selesai melihat status, tutup aplikasi WhatsApp sepenuhnya. Ini bisa dilakukan dengan menghapusnya dari daftar aplikasi baru-baru ini atau dengan memaksa berhenti melalui pengaturan aplikasi perangkat Anda.
Nonaktifkan mode pesawat. Koneksi internet Anda akan dipulihkan, tetapi WhatsApp tidak akan mengirim konfirmasi bahwa Anda telah melihat status karena Anda telah menutup aplikasi sebelum menonaktifkan mode pesawat.

 

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa mereka mengetahui. Aplikasi-aplikasi ini biasanya bekerja dengan membuat salinan status yang Anda lihat, sehingga WhatsApp tidak mendapatkan konfirmasi bahwa Anda telah melihat status tersebut.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

Unseen: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membaca pesan WhatsApp, melihat status, dan bahkan melihat pesan yang dihapus tanpa memberi tahu pengirim. Anda hanya perlu membuka aplikasi Unseen dan memeriksa pesan atau status yang ingin Anda lihat.
Blue tick: Aplikasi ini bekerja dengan cara yang sama seperti Unseen. Anda bisa membaca pesan dan melihat status tanpa memberi tahu pengirim.
No Last Seen: Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk melihat status tanpa diketahui, tetapi juga menyembunyikan waktu terakhir Anda online di WhatsApp.
Meskipun aplikasi-aplikasi ini bisa sangat berguna, Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya. Beberapa aplikasi mungkin meminta izin yang tidak perlu atau bahkan mengumpulkan data Anda. Selalu pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang tepercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menginstal.

4. Menggunakan Fitur WhatsApp Web

Tentu, berikut adalah penjelasan lebih detail tentang cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui dengan menggunakan fitur WhatsApp Web:

WhatsApp Web adalah versi browser dari WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp di komputer Anda. Anda bisa melihat pesan dan status orang lain tanpa mereka mengetahui dengan menggunakan WhatsApp Web.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat status WhatsApp menggunakan WhatsApp Web:

Buka browser web di komputer Anda dan kunjungi situs web WhatsApp Web di web.whatsapp.com.
Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
Klik pada ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka menu.
Pilih “WhatsApp Web”.
Arahkan kamera ponsel Anda ke layar komputer Anda untuk memindai kode QR yang muncul di layar komputer Anda.
Setelah ponsel Anda terhubung dengan komputer Anda, Anda akan melihat semua pesan dan status WhatsApp Anda di layar komputer Anda.
Klik pada tab Status di sisi kiri layar untuk melihat status orang lain.
Dengan cara ini, Anda bisa melihat status orang lain tanpa mereka mengetahui karena WhatsApp Web tidak memberikan konfirmasi bahwa Anda telah melihat status mereka.

Baca juga Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir tanpa Chat

5. Menggunakan Screenshot

Cara terakhir adalah dengan mengambil screenshot status orang lain. Ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak menekan tombol yang salah yang bisa mengirim notifikasi ke orang tersebut.

Ingatlah bahwa meskipun ada cara untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa mereka mengetahui, penting untuk selalu menghargai privasi orang lain. Jadi, gunakan cara-cara ini dengan bijak.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *